4 Pelajar dan Guru SMAN 3 unggulan Tenggarong mengikuti pelatihan olimpiade nasional di Jakarta

SMAN 3 unggulan Tenggarong kembali menunjukkan tajinya sebagai sekolah unggulan di kab. kukar. Terbukti dalam pencarian siswa berprestasi siswa-siswi SMA 3 dapat menyumbangkan beberapa wakilnya untuk pergi ke Jakarta guna mendapat pelatihan olimpiade sains nasional. ke-4 pelajar ini adalah M. Thoriq, Maryo Inri, Cyntya BB, dan M. Robit. Dalam pelatihan ini guru SMA 3 juga mendapat kesempatan yang sama untuk mengikuti pelatihan guru untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih. Guru-guru SMA 3 yang berangkat ke Jakarta adalah Bapak Rifani, Bapak Siswanto, dan Ibu Yeni.
Pelatihan ini memakan waktu 1 bulan penuh yang dananya semuanya ditanggung oleh dinas pendidikan kab.kukar. Bukan itu saja, wakil SMA 3 M.Robit sempat mengikuti lomba Fisika internasional di Lombok Nusa Tenggara Timur. Hal ini merupakan prestasi yang baik untuk sekolah yang baru berumur 6 tahun ini. 
Nantinya diharapkan siswa siswi yang mengikuti pelatihan ini akan menjadi juara dalam OSN tingkat kabupaten, provins, nasional, maupun Internasional.
"Kami sangat senang dan bangga dapat mengikuti pelatihan ini, dan kemudian hari kami akan berusaha menjadi juara dalam lomba-lomba yang kami ikuti", ujar maryo inri salah satu peserta pelatihan dari SMA 3 unggulan Tenggarong.

0 Response to "4 Pelajar dan Guru SMAN 3 unggulan Tenggarong mengikuti pelatihan olimpiade nasional di Jakarta"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes